TIPS – TIPS BERMANFAAT UNTUK MEMBUKA WARUNG SEMBAKO, DENGAN KEUNTUNGAN YANG MENGGIUR KAN

TIPS – TIPS BERMANFAAT UNTUK MEMBUKA WARUNG SEMBAKO, DENGAN KEUNTUNGAN YANG MENGGIUR KAN

Kata siapa bisnis warung yang dilakukan di rumah tidak bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah? Selama ada usaha dan langkah – langkah yang di lakukan benar, pasti bisa.

Melihat peluang pekerjaan sudah banyak tetapi memiliki banyak sekali pesaing, membuat masyarakat Indonesia beralih untuk mengambil peruntungan menjadi wirausaha. Contoh nya dengan membuka warung sembako yang dilakukan di rumah.

Sembako adalah kebutuhan pokok yang sangat penting dan pasti dibutuhkan oleh manusia. Mau dalam keadaan sulit pun, sembako tetap akan di cari. Di pasar pun jumlah permintaan pelanggan pada sembako tidak pernah sepi.

Tips Membuka Warung Sembako di Rumah

Jadi kenapa membuka warung sembako di rumah adalah peluang usaha yang tepat, buat anda yang ingin memulai usaha sendiri. Berikut tips – tips untuk membuka warung sembako di rumah, jangan sampai kelewatan!

1. Mencari Tempat Stok Jualan

Sebelum membuka usaha warung sembako, hal yang harus dilakukan pertama adalah mempunyai target stok jualan. Cari terlebih dahulu supplier yang memperjualkan bahan sembako dengan sistem grosir, karenga dengan membeli barang di tempat yang grosis akan semakin murah harga nya bila membeli dengan kuantitas yang banyak. Jadi, keuntungan yang dapat diperoleh akan lebih besar. Lalu, carilah toko terdekat dari rumah anda agar biaya transportasi seperti bensin lebih hemat lagi. Dan hal penting lain nya, jangan lupa untuk menjalin hubungan yang baik dengan supplier agar kerja sama antara anda dengan supplier terjalin dengan lancar.

2. Meriset Harga Jual Per Bahan

Melakukan riset terlebih dahulu terhadap harga jual bahan – bahan sembako yang di jual di pasaran supaya keuntungan yang di dapatkan bisa maksimal. Survey lah harga jual di pasar atau di warung – warung sembako sekitar lokasi anda. Agar saat menjual nya tidak dengan harga yang kemurahan atau bahkan harga yang di berikan kemahalan. Karena ini akan berdampak pada kerugian yang terjadi. Ambilah harga tengah agar tidak terlalu murah dan tidak juga terlalu kemahalan.

3. Membeli Barang – Barang Untuk Membangun Warung Sembako

Langkah selanjut nya setelah survey harga jual yang ada di pasar, waktu nya untuk membangun usaha warung sembako di rumah. Barang – barang utama yang di butuhkan untuk berjualan adala meja, etalase, rak kayu atau besi, dan kalkulator. Carilah barang – barang yang di perlukan untuk warung anda ini yang perpaket agar harga yang di dapatkan nya pun lebih murah. Biasanya tersedia di pasar – pasar besar.

4. Memiliki Bahan Sembako yang Berkualitas

Utamakan kualitas pada bahan – bahan sembako yang ada jual. Jangan sampai karena ingin menekan uang modal yang keluar anda membeli bahan – bahan sembako dengan kualitas yang tidak pantas untuk di jual. Karena pelanggan menginginkan kualitas bahan yang baik dengan warung sembako tidak akan sepi pembeli bahkan akan banyak pembeli tetap yang terus berbelanja ke warung sembako anda. Carilah bahan – bahan sembako di tempat supplier yang menjual nya dengan harga yang masih terjangkau sesuai dengan kualitas yang diberi kan.

5. Menetapkan Strategi Penjualan dan Berikan Pelayanan yang Terbaik

Gunakan strategi penjualan yang cerdik. Strategi penjualan adalah tentang bagaimana cara anda dapat mempromosikan warung sembako milik anda. Contoh nya dengan menyebarkan pamphlet, membuat akun social media, atau dari mulut ke mulut. Lalu, selain itu memberikan pelayan yang baik dan sopan agar pelanggan tidak kapok berbelanja di warung sembako anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+